Sunday, November 23, 2008

Doa termanjur

Doa yang paling manjur adalah bersyukur.

Mungkin selama ini saya terlalu banyak menuntut sama Tuhan, terlalu banyak memohon. Memohon supaya sehat, supaya diberi umur panjang, supaya banyak rejeki, supaya ini, supaya itu, segala macam yang menurut kita baik. Bahkan kadang-kadang sampai menitikkan air mata, seperti bocah yang merajuk kepada ibunya. Seakan-akan semua yang telah saya peroleh selama ini tidak cukup, masih saja kekurangan. Seolah-olah, saya ini lebih berkuasa daripada-Nya, karena bisa meminta apa saja yang saya maui. Lho, memangnya saya ini apa sih dihadapan Tuhan? Saya cuma seorang hambaNya.

Selain itu, yang penting adalah memahami dan melaksanakan tugas hati untuk tidak ragu dalam langkah dunia karena sudah tahu dan percaya bahwa ada yang mengatur semuanya.

Terima kasih, saya bahagia karena dapat 'reminder' ini hari ini.

No comments: